Syarat dan Ketentuan Lomba Banjari


A. KETENTUAN UMUM 

      1.  Kategori dari festival ini adalah Sholawat Hadrah Al Banjari tingkat SMP/MTS                            sederajat se-Jawa Timur.


   2.  Jumlah personil dalam satu group maksimal 10 orang.

   3.  Peserta harus disertai dengan foto 3x4 , Kartu Pelajar/ surat rekomendasi dari sekolah  
        dan dari satu institusi yang sama.

   4.  Peserta membawa peralatan sendiri yaitu (4 terbang + 1 bass) non-elektrik.
        peserta wajib memakai Busana muslim yang sopan.

   5. pada setiap Lagu harus ada irama dasar banjari.

   6. Setiap personil Group hanya diperbolehkan tampil 1 kali

   7.  Setiap Group menampilkan 1 lagu yang berbahasa Arab
   8.  Setiap group menampilkan  jinggle (yel-yel) dengan tema :
 FESTIVAL PELAJAR ISLAM BERSAMA MAN SIDOARJO
   9.  Pelaksaan kegiatan lomba :
            Techincal Meeting :
                  
                  Hari/Tanggal   : Ahad, 11 Maret 2018
  
                  Pukul               : 08.00 – Selesai
           
                  Tempat            : Auditorium MAN Sidoarjo
            Pelaksanaan Lomba :
     
                   Hari/Tanggal   : Ahad, 25 Maret 2018
   
                   Pukul               : 07.00 – Selesai

                  Tempat            : MAN Sidoarjo 

   10. Setiap perwakilan group yang sudah terdaftar wajib mengikuti TM dengan membawa 
          uang bukti pembayaran atau boleh diwakilkan.

   11. kejuaraan ditentukan berdasarkan hasil penilaian dewan juri dengan mengambil 6 
         terbaik :
  • Juara 1, berhak mendapatkan trophy, sertifikat dan uang Pembinaan sebesar 1.000.000
  • Juara 2, berhak mendapatkan trophy, sertifikat dan uang Pembinaan sebesar 750.000
  • Juara 3, berhak mendapatkan trophy, sertifikat dan uang Pembinaan sebesar 500.000
  • Harapan 1, berhak mendapatkan trophy, sertifikat dan uang Pembinaan sebesar 300.000
  • Harapan 2, berhak mendapatkan trophy, sertifikat dan uang Pembinaan sebesar 200.000
  • Jingle terbaik, berhak mendapatkan trophy, sertifikat dan uang Pembinaan sebesar 400.000

  12. Pengumuman  pemenang dan penyerahan hadiah akan langsung diserahkan di akhir 
        Acara.
  13. Dilarang merokok, membawa dan meminum minuman keras, dan membawa senjata 
        tajam.
  14. setiap sekolah maksimal mengirim 2 group untuk diperlombakan.


B. PENDAFTARAN PESERTA 
     
        1. Offline :
                 a. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 4 Januari 2018 – 4 Maret 2018

                 b. Mengunduh form pendaftaran disini. (Formilir dapat digandakan sendiri)


                 c. Datang ke kantor OSIS MAN Sidoarjo di Jalan Jenggolo No. 02 Sidoarjo. Telp. 
                     (031)8963805.

                d. Fotocopy kartu pelajar 2 lembar (setiap anggota)

                e. Foto ukuran 3 x 4. Sebanyak 2 lembar.

                f. Membayar biaya registrasi yang telah ditentukan
                    Yaitu :  Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 120.000

      2. Online :
              a. Buka web pendaftaran disini.



              b. Melengkapi data formulir pendaftaran.
             
              c. Membayar biaya adminitrasi yang sudah di tentukan dikirimkan ke rekening :
                  BRI TAMA 0086-01-061194-50-3 Atas Nama Drs.Isa Anshory

C. TATA TERTIB 

           1. Peserta harus melengkapi Formulir pada saat Technical meeting dan melunasi 
               pembayaran pada waktu TM.
           2. Peserta dianggap sah menjadi peserta FPI (FESTIVAL PELAJAR ISLAM) apabila  
               telah melengkapi dan melunasi administrasi pendaftaran
           3. Peserta tampil sesuai dengan nomor urut undian yang diambil pada waktu technical 
                meeting (TM).
          4. Tidak diperkenankan adanya pergantian personil tanpa adanya Pemberitahuan                       kepada panitia MAX H-2 lomba diadakan serta melampirkan Foto dan FC kapartu                   pelajar anggota peserta baru
         5. Peserta dipanggil tiga kali tidak hadir akan dirolling per shift dengan konsekuensi                     pengurangan nilai.
         6. Pembagian shift : 
                Shift 1 (pukul 08.00-11.00) 
                Shift 2 (pukul 12.30-15.00)
         7. Peserta wajib mengenakan Id Card sesuai dengan pengambilan nomor undi yang                      telah disiapkan oleh panitia.
         8. Durasi untuk persiapan selama +-1 menit,
         9. Durasi penampilan selama 7 menit.
        10. Ketentuan isyarat lampu :
                a. Lampu kuning pertama sebagai tanda persiapan mulai. 

                b. Lampu hijau sebagai tanda mulai 

                c. Lampu kuning kedua sebagai tanda persiapan selesai 
       
                d. Lampu merah sebagai tanda selesai 
       11. Kriteria penilaian banjari:
              
               a. Vokal

               b. Adab dan Syair

               c. Musik Banjari

      12. Kriteria penilaian Jingle:

              a. Kreativitas
              
              b. Syair 

              c. Kesesuaian tema

              d. Keserasian musik dan lagu
        
              e. Aransemen jingle


     13. Apabila ada akumulasi nilai yang sama, maka akan diprioritaskan pada nilai vocal.

     14. Pengurangan nilai juga berlaku dari administrasi (Kelengkapan dan kesesuaian                          administrasi).
     15. Setiap group atau personil grup hanya boleh tampil satu kali penampilan.

     16. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.



1 komentar:

Kontak Panitia

Kami akan melayani dengan antusias
M. Nizamuddin A.
Hubungan Masyarakat

Nomor HP / WA : 081252216924

Wahyu Aldy Eskariadi
Admin Blog

Nomor HP / WA : 083142719892

Nimas Armeytha Safarin
Hubungan Masyarakat

Nomor HP / WA : 0895603634114